Sains Mengakui Kekuatan Doa (2)

Jul 22, 2023

‘Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.’Yakobus 5:16 

Tujuh pemikiran lagi untuk dipertimbangkan:

(1) Dalam hal berdoa dan terlibat dalam gereja, sebuah penelitian di University of Michigan menemukan bahwa hal itu mengurangi dampak emosional dari tekanan keuangan.

(2) Studi lain terhadap orang lanjut usia, melaporkan bahwa setelah operasi jantung, doa pribadi secara keseluruhan dapat meningkatkan keadaan suasan hati yang lebih tenang dan membuat mereka merasa kurang cemas.

(3) Sebuah Survei Nasional Kesehatan Anak menegaskan bahwa anak-anak yang terlibat dalam gereja memilik harapan yang lebih tinggi dalam pendidikan serta lebih baik dalam pelajaran matematika dan membaca. Dan anak-anak yang pergi ke gereja sedikitnya sebulan sekali cenderung tidak mengulang satu tahun di sekolah.

(4) Jurnal Layanan Psikiatri mengutip beberapa penelitian yang menunjukkan bagaimana keyakinan iman yang baik memainkan peran penting dalam pemulihan dari penyalahgunaan alkohol dan/atau narkoba, dan sangat mengurangi tingkat kekambuhan [kecanduan ulang].

(5) Ketika para peneliti di Yale School of Medicine mempelajari 2000 orang berusia di atas 65 tahun, mereka menemukan bahwa orang-orang yang hadir digereja cenderung tidak kehilangan kesehatan mental mereka di tahun-tahun mendatang.

(6) Kemarahan sangat meningkatkan reaksi stres, dan tekanan darah Anda. Studi oleh Ohio State University mengkonfirmasi bahwa berdoa untuk orang yang membuat Anda marah dapat menenangkan kemarahan Anda dan menumbuhkan emosi positif seperti kasih sayang, yang meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

(7) Dan Jurnal Triwulanan Sosiologis melaporkan bahwa remaja yang menemukan makna pentingnya dalam iman mereka memiliki hubungan yang lebih baik dengan orang tua mereka, yang mengarah pada pengalaman yang lebih memuaskan bagi seluruh keluarga.

SoulFood: Kis 12-13, Mat 27:27-32, Maz 14, Ams 16:6-7
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728