Titik-titik Stres

Jul 17, 2023

‘Yang hatinya teguh Kau jagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.’Yesaya 26:3 

Pernahkah Anda mendengar tentang titik stres? Itu adalah titik peka terhadap sedikit tekanan pada tangan Anda. Saat adrenalin berubah dalam tubuh Anda, titik-titik itu berubah warna dan menunjukan jika Anda sedang stres. Bukankah lebih bagus jika kita memiliki lampu peringatan kecil dalam diri yang memberitahu kita setiap kali fokus kita menyimpang dari Tuhan? Atau jika kita memiliki bunyi kecil atau lampu sinyal yang memperingatkan kita bahwa kita tidak selaras dengan Tuhan? Kita melakukannya! Ini dikenal sebagai ketegangan.

Menjadi tegang adalah indikasi yang pasti bahwa kita telah mengalihkan pandangan kita dari Tuhan dan mengarahkannya pada keadaan. Kita menatap masalah daripada solusi. Dan ketika kita melakukannya, kita akan menjadi tegang. Ketika Anda memikirkannya, stress bisa menjadi cara Tuhan untuk mengatakan, 'Tetapkan fokusmu: lihatlah kepada-Ku.' Alkitab berkata, ‘Yang hatinya teguh Kau jagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.’ Anda memiliki pilihan untuk fokus pada masalah Anda atau fokus pada Dia yang memegang solusi.

Corrie ten Boom (terkenal karena membantu orang-orang Yahudi melarikan diri dari Nazi di PD 2) menulis: 'Semakin gelap malam di sekitar kita, semakin terang, lebih benar dan lebih indah membaca Firman Tuhan. Jika Anda melihat dunia, Anda akan tertekan. Jika Anda melihat kedalam, Anda akan tertekan. Tetapi jika Anda melihat Tuhan, Anda akan tenang.’

Apa yang Anda fokuskan itulah yang menentukan jumlah kedamaian Anda. Jadi ketika masalah datang, fokuslah pada hadirat Tuhan; Dia Bersama Anda, dan Dia telah berjanji bahwa Dia tidak akan pernah meninggalkan Anda (Ibrani 13:5).

SoulFood: Kis 1:1 - 3:10, Mat 26:36-46, Maz 118:19-29, Ams 15:33
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728