Tetap Latih Iman Anda (2)

Jul 5, 2023

‘Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat.’Wahyu 2:29 

Tidak cukup hanya mendengarkan khotbah, Anda harus coba mendengar apa yang Tuhan katakan kepada Anda. Anda dapat mendengar sesuatu yang sama sekali berbeda dari apa yang didengar oleh orang yang duduk di samping Anda di gereja. Mengapa? Karena Tuhan memberi pesan khusus untuk Anda. Alkitab disebut 'Firman yang hidup' (Ibrani 4:12) karena ayat Kitab Suci tertentu tiba-tiba hidup dan berakar di dalam diri Anda. Terkadang Anda akan mendengar apa yang tidak didengar orang lain. Anda bahkan mungkin melewatkan beberapa poin khotbah namun masih pulang dengan jawaban yang Anda butuhkan.

Paulus mengatakan, ‘iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.’ (Roma 10:17) Ketika Anda dapat mengatakan, 'Saya mengerti, itu untuk saya', iman yang datang dari pendengaran sedang melakukan pekerjaan khususnya di dalam diri Anda. Sebelum Israel pergi berperang, para nabi akan berkonsultasi dengan Tuhan untuk memastikan Dia memimpin mereka. Itu karena Tuhan menghargai iman hanya jika didasarkan pada apa yang Dia janjikan. Jadi yang harus Anda perjuangkan adalah apa yang Tuhan janjikan!

Ingat, Anda tidak dapat mengatakan bahwa Tuhan mengecewakan Anda jika Dia tidak menjanjikannya kepada Anda sejak awal. Dan Anda tidak boleh marah ketika keinginan Anda yang salah arah membuat Anda meraih apa yang Dia berikan kepada orang lain. Ada sebuah himne lama yang berbunyi, 'Setiap janji dalam kitab adalah milikku, setiap pasal, setiap ayat, setiap baris', dan itu benar karena Tuhan mengasihi kita semua secara setara. Tetapi ada janji-janji khusus yang Dia ingin penuhi dalam hidup Anda karena panggilan Anda berbeda dari orang lain. Itu sebabnya Anda harus selalu mencari Tuhan untuk mendapatkan kejelasan dan konfirmasi.

SoulFood: Yer 25-27, Mat 24:1-14, Maz 102:12-17, Ams 15:3
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728