Tetap Latih Iman Anda (1)

Jul 4, 2023

‘Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja.’Matius 17:20 

Paulus menulis, ‘Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan.’ (Ibrani 11:1) Perhatikan kata-kata 'sekarang iman.' Bersyukurlah pada Tuhan atas iman nenek moyang kita namun untuk memindahkan gunung yang menghalangi jalanmu dibutuhkan iman Anda 'saat ini.’ Yesus berkata, ‘Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: “Pindah dari tempat ini kesana, …maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.” ’ (Matius 17:20) Iman dari nenek Anda mungkin telah memindahkan gunungnya, namun diibutuhkan iman Anda sendiri untuk memindahkan 'gunung ini'.

Kita semua memiliki gunung dalam hidup kita, dan Tuhan bersedia untuk memindahkannya. Jadi apa masalahnya? Keraguan! Pendapat orang lain! Gagal memahami Firman Tuhan! Meskipun Yesus memberi murid-murid-Nya kuasa untuk menyembuhkan orang sakit, mereka dibuat tidak berdaya oleh seorang anak laki-laki yang kerasukan setan. ‘Mengapa kami tidak dapat mengusir setan itu?’ tanya mereka (Matius 17:19).

Perhatikan apa yang Yesus katakan kepada mereka:

(1) Bersedialah untuk memulai dari yang kecil. Sebuah 'biji sesawi' kecil bisa tumbuh menjadi sesuatu yang jauh lebih besar. Jadi mulailah di mana Anda berada dan percayalah kepada Tuhan untuk hal-hal biasa yang terjadi sehari-hari, dan ketika Tuhan menghargai iman Anda, bersyukurlah kepada-Nya dan bangunlah di atasnya.

(2) Perhatikan apa yang Anda katakan. 'Jika Anda memiliki iman ... Anda akan berkata kepada gunung ini, "Pindah ... dan gunung itu akan pindah."' Kata-kata Anda melepaskan kekuatan Firman Tuhan yang member kehidupan. Jadi sejajarkan apa yang keluar dari mulut Anda dengan apa yang tertulis dalam Kitab Suci.

(3) Bersedia melakukan apa yang dibutuhkan. Beberapa gunung membutuhkan sedikit doa ekstra, atau dalam kasus anak yang kerasukan setan ini, kekuatan yang datang melalui puasa. Intinya adalah ini: ketika Anda melakukan apa yang Firman Tuhan katakan, Anda akan melihat gunung bergerak dalam hidup Anda.

SoulFood: Yer 22-24, Mat 23:23-39, Maz 102:1-11, Ams 14:35 - 15:2
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728