Seperti Benih Yang Tumbuh Di Dalam Diri Anda

Jun 21, 2023

‘Firman Allah, yang bekerja juga di dalam kamu yang percaya.’1 Tesalonika 2:13 

Ketika Anda membaca Firman Tuhan lalu mempercayai dan melakukannya, itu seperti benih yang tumbuh di dalam diri Anda. Benih-benih itu memiliki kehidupan! Di alam, Anda tidak perlu memahami proses dimana benih tumbuh; Anda hanya perlu menyiram, memelihara, dan melindungi mereka. Hal itu sama dengan Firman Tuhan.

Paulus menulis, ‘Kamu telah menerima firman Allah yang kami beritakan itu, bukan sebagai perkataan manusia, tetapi--dan memang sungguh-sungguh demikian--sebagai firman Allah, yang bekerja juga di dalam kamu yang percaya.’ (1 Tesalonika 2:13) Perhatikan frasa ’bekerja di dalam kamu.' Firman Tuhan menopang dirinya sendiri; tidak memerlukan yang lain untuk membuktikannya.

Dalam kisah Perjanjian Baru, ketika Yesus berjalan di atas air menuju murid-murid-Nya, Petrus berkata, ‘Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepada-Mu berjalan di atas air.’ (Matius 14:28) Yesus memberinya satu kata, 'Mari,' (Matius 14:29) dan Petrus mulai berjalan. Murid-murid lain mungkin tidak percaya Petrus bisa melakukannya. Itu karena mereka tidak mengerti Siapa yang berbicara dengan Petrus. ‘Mereka mengira bahwa Ia adalah hantu!’ (Markus 6:49)

Ada pelajaran di sini untuk kita semua. Ketika Tuhan berbicara kepada Anda melalui Firman-Nya, jangan berharap semua orang mengerti, setuju, atau mendukung Anda. Sebuah hal yang manusiawi bila menginginkan orang-orang tertentu melihat apa yang Anda lihat dan percaya pada apa yang Anda lakukan. Tetapi dalam Kitab Suci, Tuhan mempersiapkan kita untuk penolakan oleh mereka yang tidak mengerti apa yang Tuhan telah katakan kepada kita. Jika Anda tidak hati-hati, pendapat orang bisa membuat Anda meragukan apa yang Tuhan katakan. Terkadang Dia menegaskan apa yang Dia katakan kepada Anda melalui orang lain, dan terkadang tidak. Tapi selama Anda mengasup firman-Nya dan mempercayainya, Firman Tuhan 'secara efektif bekerja di dalam diri Anda.'

SoulFood: 2 Raja-raja 21-23, Matius 20:17-28, Mazmur 139:13-24, Amsal 13:25
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728