Tuhan Berbicara Kepada Anda Melalui Firman-Nya

Jun 20, 2023

‘Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.’Yohanes 6:63 

Tuhan akan berbicara kepada Anda melalui Firman-Nya. Yesus berkata, ‘Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup,’ tetapi jangan memilih-milih Firman yang menyenangkan. Untuk bertumbuh dalam iman, Anda harus meluangkan waktu setiap hari untuk membaca seluruh Alkitab Anda. Anda tidak dapat memilih bahwa satu ayat berlaku untuk Anda sementara yang lain tidak. ‘Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.’ (2 Timotius 3:16–17)

Untuk mendapatkan keuntungan dalam bisnis, Anda harus mengetahui bisnis Anda secara menyeluruh, jika tidak, Anda akan keluar dari bisnis itu. Dan cara untuk berhasil dalam kehidupan Kekristenan Anda adalah membuat bisnis Anda mengetahui isi Alkitab Anda. Ini seperti analogi sperma dan sel telur. Baik sperma pria maupun sel telur wanita tidak mampu bereproduksi sendiri. Hanya ketika sperma bersatu dengan sel telur, pembuahan terjadi, lalu mengarah pada kehidupan dan kelahiran.

Itu sama dengan pertumbuhan rohani Anda. Ketika Firman Tuhan dan hati yang mau menerima bersatu, sesuatu akan terjadi! Anda tidak dapat bertahan tanpa Kitab Suci. Tanpa itu, Anda tidak akan mendengar apa yang Tuhan katakan kepada Anda. Anda akan selalu bergantung pada interpretasi orang lain. Dapatkah Anda membayangkan berkomunikasi dengan pasangan Anda dengan cara tersebut? Menurut Anda, berapa lama hubungan Anda akan bertahan? Prinsip yang sama berlaku untuk hubungan Anda dengan Tuhan. Hari ini biarkan Tuhan berbicara kepada Anda secara pribadi melalui Firman-Nya.

SoulFood: 2 Raja-raja 18:17 - 20:21, Matius 20:1-16, Mazmur 139:7-12, Amsal 13:24
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728