Mulailah Mengatakan Apa yang Tuhan Katakan

Jun 2, 2023

‘Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.’Amsal 18:21 

Jangan berbicara tanpa berpikir. Dan jangan mengatakan hal-hal yang bertentangan [menentang] Firman Tuhan. Itu bukan prinsip yang mudah untuk dijalani, tetapi itu adalah masalah hidup dan mati. Alkitab mengatakan, ‘Hidup dan mati dikuasai lidah.’ Itu berarti Anda dapat memberkati diri sendiri dengan apa yang Anda katakan. ‘Sehingga orang yang hendak mendapat berkat di negeri akan memohon berkat demi Allah yang setia, dan orang yang hendak bersumpah di negeri akan bersumpah demi Allah yang setia, sebab kesesakan-kesesakan yang dahulu sudah terlupa, dan sudah tersembunyi dari mata-Ku.”’ (Yesaya 65:16)

Perhatikan dua hal penting dalam Kitab Suci ini:

(1) Kata-kata Anda sendiri memiliki kekuatan lebih untuk memengaruhi Anda daripada kata-kata orang lain. Dalam analisis terakhir, bukan apa yang dikatakan orang lain yang penting, melainkan apa yang Anda katakan pada diri sendiri ketika mereka selesai berbicara. Intinya: Anda selalu memiliki kata terakhir!

(2) Anda tidak akan pernah masuk ke dalam apa yang telah Tuhan rencanakan untuk masa depan Anda saat Anda masih hidup di masa lalu. Anda tidak dapat membatalkan masa lalu Anda, jadi jangan mengingatnya berulang-ulang dalam hidup Anda. Tuhan berkata, ‘Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru!’ (Yesaya 43:18–19)

Saatnya untuk mencapai kesepakatan dengan Tuhan dan mulai mengatakan apa yang Dia katakan tentang Anda. Itu bukan masalah kecil. Apa yang Anda katakan sejak Anda bangun di pagi hari sampai Anda pergi tidur di malam hari tidak hanya memengaruhi hari Anda; itu mempengaruhi seluruh pandangan dan arah hidup Anda. Jika Anda telah berdoa dan meminta jawaban spesifik dari Tuhan, Anda dapat mempengaruhi hasilnya dengan memastikan apa yang Anda katakan sejalan dengan apa yang Dia katakan. Jadi ketika Anda berbicara, selalu ingat itu!

SoulFood: 1 Raja-raja 14-15, Matius 14:1-12, Mazmur 117, Amsal 12:20-22
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728