Cara Berbuah (5)

Jan 6, 2023

‘Setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.’Yohanes 15:2 

Anda harus tunduk pada proses pemangkasan. 'Dia memangkas cabang-cabang yang menghasilkan buah untuk mendapatkan hasil lebih besar.' Pemangkasan berarti memotong membuang cabang mati dan memotong kembali cabang hidup. Keduanya diperlukan untuk membentuk pohon dan merangsang [mendorong] pertumbuhan.

Pemangkas profesional akan memberi tahu Anda bahwa kebanyakan orang terlalu ragu untuk memangkas. Tapi Tuhan tidak. Dia tidak hanya memotong apa yang berdosa dan dangkal, Dia memotong kembali apa yang hidup dan berhasil; bisnis yang berjalan dengan baik, hubungan yang memuaskan, atau rencana yang tampaknya berjalan dengan baik. Tuhan tidak hanya memotong yang 'buruk', tetapi yang 'baik', untuk memberi Anda yang 'terbaik'. Hal ini tidak menyenangkan, tetapi sangat penting untuk pertumbuhan rohani. Apa yang Tuhan inginkan dalam hidup Anda? 'Berbuah banyak.' (Yohanes 15:8) Jadi, anda akan dipangkas! Mungkin anda sedang menjalani pemangkasan saat ini, dan mungkin tidak semuanya dahan yang mati. Tuhan memotong hal-hal yang kita anggap produktif sehingga lebih banyak buah dapat dihasilkan dalam hidup kita.

Hal ini bisa membingungkan. Kita percaya kita setia, jadi kita bingung, bahkan frustrasi, dengan pemangkasan-Nya. ‘Mengapa Engkau lakukan ini, Tuhan? Saya telah memberi bisnis saya kepada-Mu, tetapi bisnis saya tidak menguntungkan. Saya telah menyerahkan kesehatan saya kepada-Mu, namun sekarang saya ada di rumah sakit. Saya telah memberikan persepuluhan dengan setia, namun saya akan bangkrut.’ Apa yang terjadi?‘Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.’ (Ibrani 12:11)

Anda sedang dipangkas untuk hasil yang lebih besar.

SoulFood: Yesaya 12-16, Lukas 1:39-56, Mazmur 10:12-18, Amsal 1:17-19
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
282930    
       
   1234
262728    
       
  12345
2728