Cara Berbuah (4)

Jan 5, 2023

‘Mereka terhimpit oleh kekuatiran hidup.’Lukas 8:14 

Anda harus menghilangkan ilalang. Dalam 'Perumpamaan Penabur'-Nya yang terkenal, Yesus berkata bahwa benih itu jatuh ke empat jenis tanah yang berbeda. 'Benih yang jatuh di antara semak duri melambangkan mereka yang mendengar, tetapi dalam perjalanan mereka terhimpit oleh kekhawatiran, kekayaan dan kesenangan hidup, dan mereka tidak matang.' Perhatikan, tiga jenis ' rumput liar ini dapat mencegah Anda bertumbuh menjadi dewasa rohani.

(1) Khawatir. Anda menjadi begitu sibuk dengan urusan sehari-hari sehingga Anda mengalihkan pandangan dari Yesus.

(2) Kekayaan. Mencari uang dan membeli barang sangat mendominasi hidup sehingga Anda tidak punya waktu untuk Tuhan.

(3) Kesenangan. Mengejar 'kehidupan yang baik' dapat menghambat pertumbuhan rohani Anda. Tidak apa apa untuk bersenang-senang, tetapi Anda perlu melindungi prioritas Anda. Ketika Anda punya waktu untuk berbelanja, pergi ke pantai, bermain golf, atau menghabiskan berjam-jam menonton televisi namun tidak punya waktu untuk membaca Alkitab dan berdoa, prioritas Anda tidak seimbang.

Anda berkata, 'Saya tidak punya waktu untuk melayani Tuhan. Saya terlalu sibuk. Saya tidak punya waktu untuk berkomitmen.’ Maka Anda terlalu sibuk! Sebaiknya anda lakukan penyiangan. Banyak hal dalam hidup tidak selalu salah; hal-hal itu mungkin tidak dibutuhkan. Mungkin Anda perlu mengurangi jadwal Anda sedikit untuk menghilangkan gulma. Anda harus merawat tanaman tomat Anda, tetapi tidak perlu melakukan apa pun untuk menghasilkan tanaman Dandelion; tanaman itu tumbuh dengan sendirinya ketika Anda mengabaikan kebun Anda. Apakah Anda mengerti idenya?

Jika 'rumput liar' dalam hidup menghalangi Anda untuk menghasilkan 'buah', inilah saatnya untuk berhenti membicarakannya dan mengambil tindakan.

SoulFood: Yesaya 8-11, Lukas 1:26-38, Mazmur 10:1-11, Amsal 1:10-16
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728