Meditasi—meresapi (5)

Jan 12, 2024

‘Titah TUHAN itu tepat, menyukakan hati.’Mazmur 19:9 

Taurat TUHAN itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman. Titah TUHAN itu tepat, menyukakan hati; perintah TUHAN itu murni, membuat mata bercahaya.’ (Mazmur 19:7–8)

Takut akan TUHAN itu suci, tetap ada untuk selamanya; hukum-hukum TUHAN itu benar, adil semuanya, lebih indah dari pada emas, bahkan dari pada banyak emas tua; dan lebih manis dari pada madu, bahkan dari pada madu tetesan dari sarang lebah. Lagipula hamba-Mu diperingatkan oleh semuanya itu, dan orang yang berpegang padanya mendapat upah yang besar. Siapakah yang dapat mengetahui kesesatan? Bebaskanlah aku dari apa yang tidak kusadari. Lindungilah hamba-Mu, juga terhadap orang yang kurang ajar; janganlah mereka menguasai aku! Maka aku menjadi tak bercela dan bebas dari pelanggaran besar.’ (Mazmur 19:10–14)

Doa ini menunjukkan bahwa pemazmur menganggap meditasi sebagai kebutuhan mutlak bagi kehidupan rohaninya. Dan jika itu benar baginya pada zamannya, betapa lebih pentingnya bagi Anda hari ini! Anda perlu memandikan pikiran Anda setiap hari di dalam air Firman Tuhan agar kata-kata dan pikiran Anda menyenangkan di hadapan-Nya. Pilihlah waktu, apakah itu awal hari, saat rehat kopi, makan siang, pulang kerja, atau sebelum tidur di malam hari untuk merenungkan kebenaran Firman Tuhan. Perubahan terbesar dalam hidup Anda akan datang melalui proses merenungkan Kitab Suci—biarkan Firman Tuhan menyaring dan meresap ke dalam pikiran Anda dan ke dalam hidup Anda. Panggilan pertama membaca Alkitab bukan untuk mendapat informasi dengan cepat tetapi paparan waktu.

SoulFood: Im 18-20, Mat 5:13-26, Maz 71:1-16, Ams 2:1-2
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2024

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
    123
2526272829  
       
   1234
262728    
       
  12345
2728