Meditasi—meresapi (3)

Jan 10, 2024

‘Renungkanlah itu siang dan malam.’Yosua 1:8 

Meditasi Alkitab tidak lagi disukai. Mengapa? Karena kita hidup dalam masyarakat yang instan, dan masyarakat yang sibuk. Kita memiliki begitu banyak hal yang datang kepada kita dari TV, ponsel, email, teks, paket pos, tautan satelit, berita kabel, dan podcast sehingga kita hampir tidak punya waktu untuk bereaksi — apalagi merenung.

Sadarlah! Anda tidak dapat mengunduh kedewasaan rohani dengan menekan beberapa tombol di komputer. Itulah sebabnya Kitab Suci sering berbicara tentang meditasi. Tuhan, penulis Alkitab, memberi Yosua formula untuk berhasil dalam karier Anda dan berhasil dalam apa pun yang Anda lakukan: ‘Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.’ (Yosua 1:8)

Untuk berhasil dalam hidup, Anda harus melakukan sesuatu. Melakukan apa? Renungkan Firman Tuhan! Seberapa sering? Siang dan malam. Jadi, bagian Kitab Suci apa yang Anda pikirkan pagi ini saat Anda memulai hari Anda? Atau saat mengemudi ke dan dari tempat kerja? Dalam hal ini, kapan terakhir kali Anda secara sadar merenungkan salah satu kebenaran atau prinsip Alkitab? Jika Anda tidak ingat, mulailah membuat beberapa perubahan segera. Paulus memberi tahu Timotius: ‘Perhatikanlah semuanya itu, hiduplah di dalamnya supaya kemajuanmu nyata kepada semua orang.’ (1 Timotius 4:15) Dan hal itu masih menjadi aturannya!

SoulFood: Im 13:38 – 14:57, Mat 4:12-25, Maz 3, Ams 1:29-31
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2024

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
    123
2526272829  
       
   1234
262728    
       
  12345
2728