Tahap Dan Kedudukan Anda

Oct 28, 2023

‘Aku menulis kepada kamu, hai anak-anak.’1 Yohanes 2:12 

Yohanes mengatakan, ‘Aku menulis kepada kamu, hai anak-anak, sebab dosamu telah diampuni oleh karena nama-Nya.’ (1 Yohanes 2:12) Ketika Anda dilahirkan kembali, satu-satunya hal yang Anda tahu adalah dosa-dosa Anda telah diampuni dan Anda berada dalam posisi yang benar di hadapan Tuhan. Tetapi Anda harus lebih banyak belajar. Istilah Yunani untuk 'anak-anak' mengacu pada balita. Balita terus tersandung dan jatuh. Sampai mereka belajar berjalan, mereka membutuhkan seseorang untuk mengangkat dan meyakinkan mereka bahwa jatuh tidak berarti mereka tidak akan pernah berjalan atau bukan bagian dari keluarga.

Dalam masa kanak-kanak rohani, penting bagi Anda untuk memahami dua hal: perbedaan antara tahap pertumbuhan Anda dan kedudukan Anda di hadapan Tuhan. Jangan sampai mereka terbalik! Mempercayai karya Kristus yang telah selesai memberi Anda kedudukan yang benar di hadapan Allah sebagai anak-Nya yang sepenuhnya diterima dan ditebus. Jika Anda lupa itu, setiap kali Anda jatuh, iblis akan membuat Anda meragukan keselamatan Anda. Ketika Anda berdosa, itu tidak berarti bahwa kedudukan Anda di hadapan Tuhan berubah; itu berarti tahap pertumbuhan rohani Anda tengah bekerja. Pengampunan yang Anda terima pada kelahiran baru adalah tindakan yudisial [hukum], membuat Anda menjadi anggota keluarga Tuhan yang bereputasi baik. Tapi pengampunan yang Anda terima setiap hari adalah tindakan relasional.

Misalnya, ketika Anda memasukkan beberapa angka yang salah ke dalam kalkulator, apa yang Anda lakukan? Ada tombol kecil bernama 'hapus masukan' yang memungkinkan Anda menghapus kesalahan dan memulai dari awal lagi. Itulah yang dilakukan oleh darah Yesus. Pertobatan memungkinkan Anda untuk mengesampingkan dosa dengan memicu pengampunan Tuhan, sehingga aliran kasih karunia-Nya berlanjut. Ketika kasih karunia mengalir, tahap pertumbuhan mengikuti.

SoulFood: 1 Tim 1-3, Yoh 6:52-59, Maz 114, Ams 24:23-25
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
      1
23242526272829
30      
   1234
262728    
       
  12345
2728