Pengalaman Malam Hari (2)

Oct 24, 2023

‘Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan … Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.’Yeremia 1:5 

Ketika Tuhan memberkati Anda, bersiaplah untuk para pengeluh yang berpikir bahwa Dia seharusnya memberkati mereka juga—atau setidaknya sebanyak Anda. Ketika perselisihan muncul tentang posisi imam besar, Tuhan menyuruh Musa untuk meminta setiap calon menulis namanya di tongkatnya [tongkat untuk membantu berjalan] dan menempatkannya semalaman di Tabernakel. Kemudian Tuhan berkata, ‘Dan orang yang Kupilih, tongkat orang itulah akan bertunas; demikianlah Aku hendak meredakan sungut-sungut yang diucapkan mereka kepada kamu, sehingga tidak usah Kudengar lagi.’ (Bilangan 17:5) Bayangkan sebuah tongkat tua tanpa akar atau getah dapat mekar dalam gelap!

Yang benar adalah, iman tidak dapat tumbuh tanpa kesulitan; iman harus menetas dalam kegelapan kesulitan [masalah]. Ada tahap di mana Anda bahkan tidak tahu bahwa Anda telah dipilih oleh Tuhan; hanya Dia yang tahu. Dia memberi tahu Yeremia, 'Sebelum aku membentukmu di dalam rahim, aku tahu semua tentangmu.' Sebelum Anda mati, Tuhan punya rencana untuk Anda. Alasan Anda tidak mati di meja operasi atau dalam sebuah kecelakaan adalah karena Tuhan memegang tangan Anda. Lebih jauh lagi, Dia tidak memilih Anda karena Anda begitu bajik dan luar biasa. Tidak, ‘dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah.’ (1 Korintus 1:28 –29)

Ketika Tuhan menciptakan langit dan bumi, Alkitab berkata, ‘gelap gulita menutupi samudera raya.’ (Kejadian 1:2) Kemudian Tuhan berbicara dan berkata, ‘Jadilah terang… Dan memang begitu.’ (Kejadian 1:14-15) Hari ini Tuhan dapat menerbitkan cahaya dari kegelapan Anda dan harapan dari keputusasaan Anda. Dia tidak terintimidasi oleh kegelapan—di situlah Dia melakukan beberapa pekerjaan terbaik-Nya!

SoulFood: 2 Sam 22:31 - 24:25, Yoh 6:1-15, Maz 126, Ams 24:10
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728