Gunakan Karunia yang Diberikan Tuhan

Oct 22, 2023

‘Untuk mengobarkan karunia Allah yang ada padamu oleh penumpangan tanganku atasmu.’2 Timotius 1:6 

Orang lain mungkin tidak menganggap Anda penting, tetapi tidak dengan Tuhan. Pendapat-Nya adalah yang paling diperhitungkan. Ingat Daud? Sebelum menjadi raja, dia harus mengatasi dua rintangan.

Hambatan pertama adalah ketidakmampuan keluarganya untuk melihat potensinya. Ketika Samuel sang nabi datang mencari seorang raja di antara putra-putra Isai, Daud bahkan tidak dipertimbangkan. Mungkin karena dia anak bungsu, atau saudara laki-lakinya tampak lebih berkualitas, atau ayahnya ingin membuat sang nabi terkesan.

Hambatan kedua adalah ketidakmampuan Samuel untuk mengenali panggilan Tuhan dalam hidupnya. Ketika nabi Samuel melihat kakak tertua, Eliab, seorang jenderal dalam pasukan raja, dia berkata, 'Tentunya yang diurapi Tuhan berdiri di sini.' (1 Samuel 16:6) Tapi Tuhan menegur Samuel—dan kita semua—langsung dengan kata-kata ini: ‘manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.’ (1 Samuel 16:7)

Masalah Daud adalah masalah umum. Banyak dari kita tidak percaya pada diri sendiri karena tidak diakui atau didorong oleh orang tua kita. Mungkin Anda memiliki potensi menjadi musisi hebat, tetapi karena tidak ada yang cukup peduli untuk memberi pelajaran musik ketika Anda masih muda, Anda menyerah pada diri sendiri. Atau Anda mungkin seorang pengusaha pemula yang dikritik karena 'ide bodoh' tentang cara berbisnis, lalu Anda telah melepaskan impian masa muda Anda. Jika itu masalahnya, inilah saatnya untuk bangkit dan merebut kembali identitas Anda; untuk mulai berdoa agar Tuhan membuka mata Anda dan menempatkan seseorang dalam hidup Anda yang akan mendukung, memvalidasi, dan 'mengobarkan karunia Tuhan, yang ada di dalam diri Anda.'

SoulFood: Yeh 37:1-14, Mat 27:50-53, 1 Tes 4:13-18
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728