Berjalan Dengan Iman

Oct 16, 2023

‘Sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat.’2 Korintus 5:7 

Yesus mengatakan: ‘Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.’ (Yohanes 16:33) Hidup terus memberi kita masalah yang menguji iman kita. Bagaimana Anda tahu berapa berat beban yang dapat ditahan jembatan? Dengan mengujinya.

Keberhasilan Daniel membuatnya menjadi target. Mengetahui dia berdoa secara teratur, musuh-musuhnya meyakinkan Raja Darius bahwa semua doa hanya boleh dipanjatkan kepadanya sebagai raja. Namun Daniel terus berdoa setiap hari—di depan jendela yang terbuka! Ketika raja mendengar tentang hal itu, dia melemparkan Daniel ke dalam gua singa. Tapi Tuhan membalikkan keadaan. Keesokan paginya ketika Daniel keluar, musuh-musuhnyalah yang dilemparkan. Kemudian raja mengumumkan, ‘Allahnya Daniel… adalah Allah yang hidup.’ (Daniel 6:26)

Sadrakh, Mesakh, dan Abednego menolak untuk menyembah berhala raja. Bahkan ketika mereka diperingatkan untuk sujud atau dibakar, mereka berkata, ‘Allah… sanggup melepaskan kami… Tetapi seandainya tidak… kami tidak akan memuja dewa tuanku.’ (Daniel 3:17–18) Dan karena mereka berjalan dengan iman, Tuhan membebaskan dan mempromosikan mereka.

Menghadapi Goliat, Daud menolak memakai perlengkapan raja. Dia berkata, ‘Aku tidak dapat berjalan dengan memakai ini, sebab belum pernah aku mencobanya.’ (1 Samuel 17:39) Jadi dengan apa dia pergi? 'Nama Tuhan' (1 Samuel 17:45), dan selebihnya adalah sejarah.

Kemungkinan Anda tidak akan pernah menemukan diri Anda berada di sarang singa, tungku yang menyala-nyala, atau menghadapi raksasa, meskipun suatu hari akan terasa seperti itu. Tetapi ketika Anda diserang:

(1) berdoa dan raih kekuatan Tuhan

(2) berjalan dengan iman, dan

(3) berjalan dalam 'nama Tuhan.'

SoulFood: 2 Sam 1:1 - 3:21, Yoh 4:1-12, Maz 89:38-52, Ams 23:19-21
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728