Lawan Ketakutan Anda Dengan Firman Tuhan

Oct 6, 2023

‘Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu.’Mazmur 56:3 

Ketakutan dan keyakinan adalah kekuatan yang kuat. Dan kepada siapa Anda menyerah akan mengendalikan Anda. Jadi, inilah beberapa ayat Kitab Suci untuk melawan ketakutan Anda: ‘Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, dan lakukanlah itu; janganlah takut dan janganlah tawar hati, sebab TUHAN Allah, Allahku, menyertai engkau. Ia tidak akan membiarkan dan meninggalkan engkau.’ (1 Tawarikh 28:20)

‘Ya TUHAN, bukit batuku, kubu pertahananku dan penyelamatku, Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku!’ (Mazmur 18:2)

‘Kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?’ (Mazmur 56:11)

‘Ia tidak takut kepada kabar celaka, hatinya tetap, penuh kepercayaan kepada TUHAN.’ (Mazmur 112:7)

‘Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.’ (Mazmur 23:4)

‘Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.’ (Yohanes 14:27)

‘Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.’ (Filipi 4:6–7)

‘Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang.’ (Roma 8:38)

Intinya: lawan ketakutan Anda dengan Firman Tuhan!

SoulFood: 1 Sam 14-15, Yoh 1:14-28, Maz 63, Ams 22:17-23
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728