Berikan Semua yang Anda Miliki!

Jul 25, 2023

‘Simon yang disebut orang Zelot.’Lukas 6:15 

Dalam final kejuaraan American Football antar Perguruan tinggi tahun 1968, Universitas Negri Ohio secara meyakinkan mengalahkan Universitas Michigan dengan selisih angka 50 banding 14. Tapi pertandingan itu dikenang karena apa yang terjadi beberapa menit menjelang akhir pertandingan. Memimpin dengan poin 44-14, Ohio menekan dengan sengit untuk perolehan gol terakhir. Kemudian, alih-alih melakukan tendangan konversi satu poin yang normal, penendang legendaris Woody Hayes berupaya melakukan konversi dua poin yang gagal. Setelah pertandingan ketika ditanya oleh seorang reporter mengapa dia mencoba untuk mendapatkan dua poin padahal pertandingan sudah dimenangkan, Hayes menjawab, 'Karena saya tidak bisa mendapatkan tiga!'

Memberikan semua hasil Anda dalam kemenangan bukan kekalahan; dalam kepuasan bukan penyesalan. Antusiasme adalah inti dari setiap pencapaian yang berharga. Paulus menulis, ‘Memang baik kalau orang dengan giat berusaha menarik orang lain dalam perkara-perkara yang baik.’ (Galatia 4:18)

Di antara para murid, satu orang secara khusus dikenal karena antusiasmenya: Simon si 'Yang Bersemangat'. Sebelum pertobatannya, Simon tergabung dalam partai nasionalis militan yang berkomitmen untuk pembebasan Yahudi dari Roma. Oleh kasih karunia, Simon yang fanatic politik menjadi tokoh rohani yang berapi-api dengan semangat yang terhubung kedalam Injil Kristus dan Kerajaan-Nya.

Kata antusiasme berasal dari kata Yunani en Theos, yang berarti 'Tuhan di dalam'. Antusiasme Kristen adalah gairah yang diilhami Tuhan, didorong oleh Kemuliaan Tuhan, diarahkan oleh Firman Tuhan, didedikasikan untuk Anak Allah, dan berasal dari Roh Tuhan. Dalam hal mengasihi dan melayani Kristus, memberikan segala yang Anda miliki adalah satu-satunya cara untuk melakukannya! Hari ini berusahalah [bekerja] seperti Simon yang dikenal sebagai 'Yang Bersemangat'.

SoulFood: Kis 16-17, Mat 27:45-56, Maz 1, Ams 16:10-15
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728