Kendalikan Lidah Anda

Jul 7, 2023

‘Jiwaku bersukaria, kalau bibirmu mengatakan yang jujur.’Amsal 23:16 

Jangan pernah meremehkan kekuatan kata yang diucapkan. Hanya satu orang dalam sejarah Amerika yang pernah mengundurkan diri dari kursi kepresidenan: Richard Nixon. Pernahkah Anda memikirkan apa yang menjatuhkan Presiden Nixon? Pemikiran tradisional mengatakan alasannya adalah karena rekaman percakapan pribadinya. Bukan kasetnya, tapi lidahnya. Bukan kasetnya tapi apa yang dia katakan di kaset itu yang menentukan kematiannya.

Kata-kata lidah, mulut, bibir, dan kata-kata disebutkan dalam kitab Amsal hampir 150 kali; kira-kira 5x di masing-masing dari 31 pasal. Fakta bahwa begitu pentingnya kata-kata kita memberitahu kita bahwa sebaiknya kita menjaga apa yang keluar dari mulut kita. Berhentilah dan pertimbangkan ini: dalam jangka waktu 50 tahun, rata-rata orang mengucapkan cukup banyak kata untuk membuat 12.000 buku dengan 300 halaman di masing-masingnya. Jika itu rata-rata, pikirkan tentang perpustakaan yang Anda isi dan warisan yang Anda tinggalkan. Dan sayangnya, beberapa kata yang Anda ucapkan tidak akan pernah terlupakan!

William Norris menulis, 'Jika bibir Anda tidak terpeleset, perhatikan lima hal dengan hati-hati: Kepada siapa Anda berbicara, tentang siapa Anda berbicara, dan bagaimana, dan kapan, dan di mana.'

Salomo ingin anak-anaknya tumbuh dengan hati yang bijaksana, jadi dia berkata, ‘Hai anakku, jika hatimu bijak, hatiku juga bersukacita. Jiwaku bersukaria, kalau bibirmu mengatakan yang jujur.’ (Amsal 23:15–16) Jadi kata hari ini, kendalikan lidah Anda.

SoulFood: Yer 31-32, Mat 24:26-35, Maz 110, Ams 15:8-9
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728