Bagaimana Anda Merawat Keluarga Anda?

Jun 30, 2023

‘Bukankah seperti itu keluargaku di hadapan Allah?’2 Samuel 23:5 

Baik di gereja atau di tempat kerja, jika Anda adalah 'orang yang bertanggung jawab', berikut adalah pertanyaan yang perlu Anda jawab dengan serius: jika Anda tidak mencintai dan menjaga keluarga Anda sendiri, mengapa orang-orang yang meminta nasihat Anda berpikir Anda akan mencintai dan merawat mereka?

Apakah pertanyaan itu membuat Anda tidak nyaman? Apakah itu menyebabkan Anda bereaksi dengan mengatakan, 'Kehidupan pribadi saya bukan urusan orang lain'? Nah, di situlah Anda salah! Anda memimpin dengan memberi contoh. Sementara orang-orang di sekitar Anda mungkin tidak merasa bebas untuk memberi tahu Anda apa yang mereka pikirkan tentang Anda, itu tidak menghalangi mereka untuk memikirkannya atau menyuarakannya kepada orang lain. Saat Anda mencari kesuksesan, apakah Anda membawa keluarga Anda atau Anda meninggalkan mereka? Apakah Anda memberi mereka waktu dan perhatian yang layak mereka dapatkan, atau apakah mereka secara rutin menjadi sasaran frustrasi Anda di akhir hari yang melelahkan? Apakah mereka lebih penting bagi Anda daripada karier, kesuksesan, atau kebahagiaan pribadi? Seharusnya seperti itu. Jika Anda memenangkan setiap penghargaan di tempat kerja dan gagal di rumah, apa yang telah Anda peroleh? Siapa yang akan merayakannya dengan Anda?

Psikolog William James berkata, 'Dalam setiap orang ada keinginan yang mendalam untuk dihargai.' Dan komentar dangkal dari rekan kerja yang memuji bakat dan prestasi Anda tidak akan memenuhi kebutuhan itu. Itu hanya dapat ditemukan di rumah di mana penerimaan, cinta, dan dorongan mengikat setiap anggota keluarga. Rumah Anda harus menjadi surga Anda—tempat di mana Anda menemukan perlindungan dari badai kehidupan. Apa yang Anda lakukan untuk membuatnya seperti itu?

SoulFood: Yeremia 10-13, Matius 22:34-46, Mazmur 64, Amsal 14:25-28
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728