Jangan Menahannya—Berikan!

Jun 24, 2023

‘Kata-Nya: “Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri… engkau … menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku, maka Aku akan memberkati engkau berlimpah….” Kejadian 22:16–17

Tuhan tidak akan meminta apa yang tidak Anda miliki, tetapi kadang-kadang Dia akan meminta hal yang benar-benar ingin Anda pertahankan. Mengapa? Untuk melihat apakah ada sesuatu yang berharga atau Anda andalkan lebih dari Dia. Abraham diuji berkali-kali dengan berbagai cara, tetapi dia lulus ujian dan diberkati.

Bayangkan Tuhan berkata kepada Anda, ‘Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."’ (Kejadian 22:2) Dapatkah Anda membayangkan pertanyaan-pertanyaan yang ada di benak Anda? Tidak heran Abraham dipanggil ‘sahabat Allah’ (Yakobus 2:23) dan ‘bapa orang beriman.’ (Roma 4:11)

Dan ketika ujian selesai, Tuhan berkata begini: ‘kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri--demikianlah firman TUHAN--:Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku, maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya. Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku."’ (Kejadian 22:16–18)

Jadi, apa yang Tuhan minta dari Anda? Apakah Anda bergumul dengan itu? Apakah Anda menahan apa yang Dia inginkan, atau apakah Anda memberikannya? Ishak adalah benih tersulit yang pernah Abraham tabur. Tetapi benih itu menghasilkan panen berkat yang lebih besar dari apa pun yang pernah diimpikan atau dipikirkan Abraham.

Apa yang Tuhan minta Anda lakukan hari ini? Ketika Anda mengatakan ya kepada-Nya, Anda akan mengalami tingkat berkat yang sama sekali baru dalam hidup Anda. Cobalah dan lihat.

SoulFood: Hosea 6-10, Matius 21:18-32, Mazmur 8, Amsal 14:9-12
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728