Kunci Doa yang Dikabulkan (1)

Jun 5, 2023

‘Ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.’Ibrani 11:6 

Sama seperti kunci yang tepat membuka pintu, ada prinsip-prinsip Alkitab yang bertindak sebagai kunci doa. Untuk beberapa hari ke depan, mari kita lihat mereka. Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.’ (Ibrani 11:6) Tuhan tidak selalu memenuhi kebutuhan Anda. Lihatlah ke sekeliling dan Anda akan melihat bahwa setiap orang memiliki kebutuhan yang tidak terpenuhi. Lalu apa jawaban Tuhan? Iman Anda!

Tetapi Setan akan mencoba mengisi pikiran Anda dengan keraguan. Dan ketika dia melakukannya, perlu memeriksa hati Anda dan melihat apa yang dikatakannya. Anda dapat mempercayai Firman Tuhan di dalam hati Anda bahkan ketika pikiran Anda mempertanyakannya. Jadi berdirilah di atas apa yang ada di hati Anda daripada apa yang ada di kepala Anda. Terkadang keraguan dimulai dengan gangguan. Ketika Anda teralihkan dari janji-janji Tuhan, Anda mulai ragu. Jika Anda semakin fokus pada masalah Anda, iman Anda mulai goyah. Ketika itu terjadi, Anda harus kembali fokus dan berkonsentrasi pada janji-janji Tuhan—dan hanya melirik masalah Anda. Jangan mencoba menyangkal mereka, tetapi jangan memberi mereka perhatian yang tidak semestinya.

Alkitab mengatakan: ‘Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan. Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya.’ (Yakobus 1:6–8)

Tetap berpegang teguh pada Firman Tuhan, dan jangan hanyut ke mana-mana ketika keadaan Anda mulai berubah.

SoulFood: 1 Raja-raja 18:16 - 20:43, Matius 14:22-36, Mazmur 116, Amsal 12:25
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728