Didiklah Anak Anda

Apr 30, 2023

‘Supaya baik keadaanmu dan keadaan anak-anakmu yang kemudian.’Ulangan 4:40 

Sebagai orang tua, Anda terus-mene rus mencontohkan nilai-nilai kehidupan Anda kepada anak-anak Anda, jadi lakukan ini:

(1) Biarkan mereka melihat Anda berdoa. Bantu mereka memahami bahwa doa adalah cara kita membangun persahabatan seumur hidup dengan Tuhan. Dan mereka akan membutuhkan persahabatan-Nya ketika Anda tidak ada untuk membantu mereka. Tuhan berkata, ‘Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.’ (Mazmur 91:15)

(2) Tunjukkan kepada mereka seperti apa Tuhan itu. Konsep anak Anda tentang Tuhan dibentuk oleh Anda. Apakah Anda penuh kasih dan protektif atau jauh dan dingin, mereka akan tumbuh memahami Tuhan melalui interaksi yang mereka lakukan dengan Anda. Tuhan akan terus-menerus memberi tahu kita bahwa Dia mengasihi kita. Apakah ide ini dimengerti?

(3) Bantu mereka untuk melihat Tuhan dalam diri orang lain. Ketika anak-anak didorong untuk melihat Tuhan bekerja dalam hidup mereka sendiri, mereka mulai melihat Dia bekerja dalam kehidupan orang lain juga. Ketika itu terjadi, mereka akan menghargai dan menghormati orang lain dan dihargai dan dihormati sebagai imbalannya. Itu akan membantu mereka untuk merasa aman dan sukses dalam hidup.

(4) Jangan kirim mereka ke gereja; bawa mereka. Anak-anak perlu percaya—dan menjadi bagian. Ajari mereka bahwa, seperti anggota tubuh yang mati yang terputus dari tubuh, kita mati secara rohani kecuali jika kita terhubung dengan gereja lokal. 'Memiliki' berarti mereka akan selalu memiliki tempat untuk dituju. Alkitab berkata, ‘Berpeganglah pada ketetapan dan perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, supaya baik keadaanmu dan keadaan anak-anakmu yang kemudian, dan supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk selamanya.’ (Ulangan 4:40) Bantulah anak-anak Anda untuk menemukan jalan yang benar adalah hadiah terbesar yang dapat Anda berikan kepada mereka.

SoulFood: Kolose 1:9-23, 1 Samuel 3
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
21222324252627
28293031   
       
   1234
262728    
       
  12345
2728