Cara Kerja Yesus (1)

Apr 15, 2023

‘Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.’Yohanes 4:34 

Alih-alih membatasi Yesus atau ke gereja pada hari Minggu, mari kita pelajari filosofi pekerjaan-Nya (sikap, nilai, dan kepercayaan) tentang cara menyelesaikan sesuatu. Prinsip-prinsip yang Dia jalani dengan panggilan untuk ini:

(1) Mengerti dengan jelas tugas Anda. Dia berkata, 'Aku harus menyelesaikan pekerjaan yang Dia berikan untuk Aku lakukan.' Yesus mengerti untuk memaksimalkan akan keterampilan dan kesempatan. Jika Anda berbakat, energik, aktif, dan masih belum melihat hasil yang nyata, masalah Anda mungkin kurang fokus. Ketika Nehemia sedang membangun kembali tembok Yerusalem, musuh-musuhnya berkata, ‘Mari, kita mengadakan pertemuan bersama.’ (Nehemia 6:2) Saat itulah Dia mengirim kembali pesan ini: ‘Aku tengah melakukan suatu pekerjaan yang besar. Aku tidak bisa datang.’ (Nehemia 6:3)

(2) Memprioritaskan tugas dalam urutan kepentingannya. Ketika Anda tidak melakukan apa yang harus dilakukan sesuai dengan kepentingannya, pekerjaan mulai mengatur diri mereka sendiri sesuai dengan yang mendesak. Dan ketika itu terjadi, Anda kehilangan peluang besar. Alkitab mengatakan Yesus ‘Ia harus melintasi daerah Samaria.’ (Yohanes 4:4) Bagi para murid, ini mungkin terlihat seperti pengalihan karena itu bukan rute terpendek ke tempat yang ingin mereka tuju. Tetapi ada seorang wanita di Samaria yang ingin ditebus Yesus; sebuah cara Yesus untuk menginjili seluruh kota. Intinya: Yesus jelas tentang prioritas-Nya. Apakah Anda mengerti?

(3) Membuat jadwal yang pasti. Dengan kata lain, tetapkan tenggat waktu dan patuhi itu. Yesus tahu bahwa Dia hanya memiliki waktu tiga setengah tahun untuk menyelesaikan pekerjaan itu, dan Dia menjadikan setiap hari berarti. Salah satu kebohongan terbesar yang kita katakan pada diri sendiri adalah, 'Saya akan melakukannya nanti.' Untuk berhasil dalam hidup, biarkan metode Yesus menjadi rencana utama Anda.

SoulFood: Imamat 26-27, Matius 1:1-6, Mazmur 32, Amsal 10:4-7
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728