Alasan Mengapa Anda Masih Ada Disini

Mar 5, 2023

‘Aku telah melihat Allah berhadapan muka, tetapi nyawaku tertolong.’Kejadian 32:30 

‘Yakub menamai tempat itu Pniel, sebab katanya: "Aku telah melihat Allah berhadapan muka, tetapi nyawaku tertolong!" Lalu tampaklah kepadanya matahari terbit, ketika ia telah melewati Pniel; dan Yakub pincang karena pangkal pahanya.’ (Kejadian 32:30–31) Yang benar adalah, tanpa perlindungan Tuhan, Anda tidak akan berada di sini hari ini! Tuhan belum selesai denganmu. Apakah Anda ingat ketika beberapa teman (termasuk musuh) tidak berpikir Anda akan berhasil? Tetapi Tuhan telah menyelamatkan dan menempatkan Anda dimana Anda berada sekarang.

Setelah Tuhan selesai bergulat dengannya, Yakub berkata, ‘Nyawaku tertolong.’ Dan begitu juga milik Anda, kan? Itu karena ada lebih banyak lagi yang akan datang. Alkitab berkata, ‘Allah…menjadikan dengan firman-Nya apa yang tidak ada menjadi ada.’ (Roma 4:17) Dia ingin terlibat dalam hidup Anda untuk hal-hal yang tidak ada sebelumnya, yaitu hal baik!

Tapi perhatikan hal yang penting: ‘Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.’ (Kejadian 32:24) Ketika Tuhan berurusan dengan Anda pada hal-hal penting, Dia melakukannya satu per satu. Nyatanya, berada di situasi tertentu bisa membuat Anda tidak mendengar suara-Nya. Keintiman dengan Tuhan bisa membuat moral dan ego Anda dilucuti. Hal pertama yang Anda inginkan mungkin untuk tetap bersama orang disekitar anda, tetapi menyadari bahwa orang disekitar Anda tidak dapat menghilangkan kegelisahan yang Anda rasakan. Kegelisahan itu adalah Tuhan ingin berjumpa secara pribadi dengan Anda! Jadi, seperti Yakub, jangan takut untuk berperkara dengan-Nya sampai hari baru tiba bagi Anda.

SoulFood: Matius 6:19-34, 1 Raja-raja 8:17-40
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728