Tidak ada jalan untuk kembali

Jan 21, 2023

‘Apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya.’Ibrani 10:38 

Seorang anak mendengar cerita tentang bagaimana istri Lot menoleh ke arah Sodom dan berubah menjadi tiang garam (Kej 19:26). 'Itu belum apa-apa,' katanya. 'Minggu lalu ketika ibuku mengemudi di jalan, dia melihat ke belakang—dan berubah menjadi tiang listrik!' Tuhan berkata, ’Apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya.’ Setiap pilot tahu tentang ‘Point of No return’ yaitu suatu titik dimana pesawat tidak ada pilihan untuk kembali ke bandara, namun harus melanjutkan penerbangan sampai ditujuan. Landasan pacu semuanya telah habis; pesawat harus tetap terbang atau mati! Dalam Ibrani 11 kita menemukan daftar orang-orang biasa yang pada saat-saat terburuk menolak untuk berbalik. Alkitab mengatakan: ‘Dan kalau …mereka ingat akan tanah asal, yang telah mereka tinggalkan, .. kesempatan untuk pulang kesitu. Tetapi sekarang mereka merindukan tanah air yang lebih baik yaitu satu tanah air sorgawi. Sebab itu Allah tidak malu disebut Allah mereka, karena Ia telah mempersiapkan sebuah kota bagi mereka.’ (Ibrani 11:15–16)

Inilah alurnya: jika Anda memulai perjalanan Anda dengan Tuhan, Setan akan menggunakan semua kemungkinan untuk membuat Anda keluar jalur. Jika Anda berada di tengah perjalanan bersama dengan Tuhan, setan akan mencoba memberi tahu Anda bahwa hidup Anda tidak berarti. Dan jika Anda mendekati akhir perjalanan Anda dengan Tuhan, setan akan mencoba untuk mengecilkan hati Anda dengan menyoroti semua kesalahan dan kegagalan Anda. Jangan membeli apa yang setan jual!

Sebaliknya, bersandarlah pada ayat Alkitab: ‘Itulah sebabnya aku menderita semuanya ini, tetapi aku tidak malu; karena aku tahu kepada siapa aku percaya dan aku yakin bahwa Dia berkuasa memeliharakan apa yang telah dipercayakan-Nya kepadaku hingga pada hari Tuhan.’ (2 Tim 1:12)

SoulFood: Pengkhotbah 1-4, Lukas 4:31-44, Mazmur 89:38-52, Amsal 3:1-2
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728