Tahun Ini, Pujilah Tuhan dan Nikmatilah Dia

Jan 1, 2023

‘Jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.’1 Korintus 10:31 

Pada tahun 1643, Parlemen Inggris menghapuskan cara Gereja Inggris melakukan kegiatannya. Sebuah majelis yang terdiri dari 121 pendeta dan 30 orang awam dipanggil bersama di Westminster Abbey untuk membangun kembali gereja di Inggris. Dokumen-dokumen yang keluar dari pertemuan enam tahun itu diantaranya merupakan dokumen yang paling terkenal dalam sejarah gereja.

Pertanyaan pertama dalam Katekismus singkat Westminster berbunyi, 'Apa tujuan utama manusia?' Jawabannya: 'Untuk memuliakan Tuhan, dan menikmati Dia selamanya.'

Implikasi dari pertanyaan dan jawaban itu sangat mendalam dalam kesederhanaannya. Dan jika Anda bijak, Anda akan menjadikannya sebagai pedoman untuk hidup Anda di tahun mendatang.

Memuliakan Tuhan.

Mentaati Tuhan.

Menikmati Tuhan.

Ketika Anda tahu hidup Anda memuliakan Tuhan, Anda menikmati hadirat-Nya, tetapi ketika Anda tahu hidup Anda tidak memuliakan Tuhan, Anda cenderung menghindari-Nya. Dan itu buruk, karena tanpa kehadiran Tuhan dalam hidup Anda, apa peluang Anda untuk sukses sejati? Tidak ada yang baik!

Ketika Anda melihat kembali tahun lalu, apakah ada hal-hal yang Anda sesali karena Anda tahu bahwa Tuhan tidak dimuliakan di dalamnya? Nah, Tuhan memberi Anda tahun yang baru untuk melakukan hal-hal yang berbeda. Dan jika Anda membuat resolusi Tahun Baru, dasarkan semuanya di atas dasar ayat Kitab Suci ini: ‘Jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.’ Jika Anda mengikuti petunjuk itu, Anda akan tetap berada di jalan yang benar, dan Anda akan memiliki kedamaian dan sukacita karena mengetahui bahwa hidup Anda menyenangkan Tuhan. Apa pun keadaan yang mungkin muncul, Anda akan menghadapinya dengan damai dan percaya diri, sebab Anda tahu bahwa Tuhan menyertai Anda.

SoulFood: Roma 13:12 - 14:19, Yohanes 1:1-14
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
   1234
262728    
       
  12345
2728