Anda Harus Tahu Kebenaran Dari Kesalahan

Nov 23, 2023

‘Seorang musuh yang melakukannya!’Matius 13:28 

Yesus mengatakan: ‘Hal Kerajaan Sorga itu seumpama orang yang menaburkan benih yang baik di ladangnya. Tetapi pada waktu semua orang tidur, datanglah musuhnya menaburkan benih lalang di antara gandum itu, lalu pergi. Ketika gandum itu tumbuh dan mulai berbulir, nampak jugalah lalang itu. Maka datanglah hamba-hamba tuan ladang itu kepadanya dan berkata: Tuan, bukankah benih baik, yang tuan taburkan di ladang tuan? Dari manakah lalang itu? Jawab tuan itu: Seorang musuh yang melakukannya. Lalu berkatalah hamba-hamba itu kepadanya: Jadi maukah tuan supaya kami pergi mencabut lalang itu? Tetapi ia berkata: Jangan, sebab mungkin gandum itu ikut tercabut pada waktu kamu mencabut lalang itu. Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata kepada para penuai: Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar; kemudian kumpulkanlah gandum itu ke dalam lumbungku.”’ (Matius 13:24–30)

Ada dua pelajaran penting di sini.

(1) Anda harus mengetahui Firman Tuhan dengan baik sehingga kesalahan, terlepas dari seberapa meyakinkannya itu disajikan, tidak dapat menyesatkan Anda. Paulus memperingatkan orang-orang Efesus: ‘Bahkan dari antara kamu sendiri akan muncul beberapa orang, yang dengan ajaran palsu mereka berusaha menarik murid-murid dari jalan yang benar dan supaya mengikut mereka. Sebab itu berjaga-jagalah!’ (Kis 20:30–31)

(2) Anda harus tetap terjaga dan waspada secara rohani. Perhatikan, rumput liar tidak terlihat sampai tidak bisa dicabut. Mungkin Anda berpikir ini bukan masalah besar. Pikirkan lagi! Satu derajat di luar jalur mungkin tidak tampak cukup berbahaya. Tetapi jika Anda tetap berada di lintasan [jalan] itu cukup lama, secara rohani, Anda akan berakhir jauh dari tempat yang Tuhan inginkan dan menyadari 'seorang musuh telah melakukan ini!' Jadi apa jawabannya? ‘Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.’ (Kis 2:42)

SoulFood: 2 Taw 6-8, Yoh 11:17-27, Maz 102:12-17, Ams 27:10-12
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini Arsip

SunMonTueWedThuFriSat
      1
23242526272829
30      
   1234
262728    
       
  12345
2728